SATU MENIT MELIHAT JODOH KITA

Jodoh? Tidak ada yang pasti!
Uang Rp 1000 kira-kira bisa dibuat beli apa? beli mobil, bisa? ahh jangankan mobil, beli nasi bungkus saja masih kurang.
Kalau uang 100 Milyar kira-kira bisa beli apa? jangankan beli mobil, beli kamu juga bisa hehe..

Artinya besaran nominal uang di atas menentukan kualitas atau kelasnya masing-masing. Bisa diterjemahkan jika nominalnya kecil maka barang yang akan didapat juga kecil, namun jika nominalnya gede sudah jelasbarang yang akan didapat juga guede. Gede kualitasnya dan gede mutunya :)

Kalau ditarik ke masalah jodoh, bahwa jodoh kita sebenarnya adalah cermin dari diri kita sendiri. Jadi nggak usah menerawang jauhmembayangkan seperti apa jodoh kita kelak. Dengan melihat diri kita sendiri sejatinya sudah terlihat seperti apa jodoh kita nantinya.

Intinya: Kualitas dan kapasitas kita menentukan pendamping hidup yang kita cari. Ayat bahwa orang baik hanya untuk orang baik, dan orang buruk akan mendapatkan yang serupa sepertinya bukan ungkapan yang boleh kita lupakan begitu saja. Inilah sindiran untuk kita agar kita selalu memantaskan diri tidak hanya di hadapan orang namun pada saat sendiri pun merupakan keharusan. Bahasa kecenya "Cantik Luar Dalam" bukan polesan atau bukan hanya acting semata. Perasaan merasa terus diawasi oleh Tuhan sang Pencipa, adalah senjata terampuh untuk menjauhkan kemungkinan buruk dari pribadi terkutuk di saat-saat sendiri.

Oke, sekarang kendali jodoh ada di tangan kita masing-masing. Kita bebas membuatnya menjadi seperti apa saja. Mau buruk mau baik, ahh itu terserah yang menjalani. Karena sejatinya "Diri kita hari ini adalah buah sikap kita di masa lalu, dan sikap kita hari ini akan membawa kita ke masa yang akan datang.", Jadi masih beranikah kita bermain-main terhadap diri sendiri?? Pengalaman saya, saya sendiri juga masih sering jatuh bangun. Semoga kita semua tidak akan pernah bosan memperbaiki diri kita. Amin.

I think this is enough. If you feel this post is useful, please share to others. :)
Previous
Next Post »

Add your comment here ConversionConversion EmoticonEmoticon