"BINAURALIS" The Changcuters Akan Rilis Album Terbaru di Tahun 2016, Ini Daftar Singlenya!

   
Siapa yang belum mengenal band yang satu ini?  Pada awal tahun 2005 yang lalu dunia musik yang ada di tanah air kedatangan satu grup musik yang sangat bagus sekali dimana mereka mampu meraih kesuksesan yang sangat luar biasa sekali dengan album-album yang mereka rilis. Nama grup musik The Changcuters tentu saja sudah sangat tidak asing lagi bagi kita semua nya dalam dunia musik karena The Changcuters sangat dikenal sebagai salah satu grup musik yang sangat energik yang bisa kita lihat dari setiap penampilan yang mereka tunjukan diatas panggung. Selain itu The Changcuters juga merupakan grup musik yang sangat kompak sekali dimana mereka selalu tampil dengan seragam yang sama antar semua personilnya sehingga ini memberikan satu ciri khas tersendiri bagi The Changcuters untuk berkarir di dunia musik. The Changcuters juga tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk dapat meraih popularitas mereka dalam dunia musik karena dalam waktu singkat mereka sudah mampu menarik perhatian dari para penggemar nya.

    Kita ketahui bahwa The Changcuters sudah dientuk sejak tahun 2003 yang lalu yang beranggotakan total lima personil yang selalu tampil kompak sekali setiap tahun nya dan ini menjadi suatu nilai tambah tersendiri bagi mereka. Genre musik yang ditampilkan yaitu genre musik rock yang dimana dalam setiap lagu nya memiliki nada lagu yang sangat ringan untuk kita dengarkan semua nya sehingga tidak membosankan. Hingga kini total telah ada lima album studio yang telah sukses dirilis oleh The Changcuters dalam perjalanan karir mereka dan juga album yang dirilis merupakan album yang sangat luar biasa sekali dengan banyak lagu yang menjadi hits.

       Nama dari The Changcuters dalam beberapa tahun terakhir ini sepertinya sedang redup dimana mereka sudah sangat jarang sekali tampil dalam beberapa acara musik di mana ini disebabkan oleh tidak adanya lagu terbaru yang mereka rilis. Pastinya ini sangat disayangkan sekali dimana kita ketahui bahwa The Changcuters merupakan band papan atas yang sempat meraih popularitas yang sangat tinggi sekali dengan semua lagu yang mereka hasilkan.

      Pada tahun 2016 ini The Changcuters secara resmi memulai merilis single terbaru mereka. Setelah album Tugas Akhir, band ini mempunyai ide untuk membuat sebuah konsep trilogi. Album terakhir mereka sebelumnya berjudul visualis dan album selanjutnya ini adalah sequel atau bagian kedua dari trilogi tiga album The Changcuters ini. 

       "Album kedua ini berjudul binauralis, album ini merupakan bagian kedua dari trilogi kita. Album pertama yang berjudul visualis mengambil konsep melihat "visual" dan yang kedua ini "binaural" lebih ke pendengaran, jadi musik-musiknya pun harus beberapa kali didengarkan sehingga pendengar nantinya akan mendapatkan experience yang luar biasa, Kalian harus coba." papar Alda.

      Untuk single pertama yang akan dirilis pada tanggal 6 mei nanti masih eksklusif di itunes berjudul "Hmmm Sudah kuduga". Untuk proses pembuatan album mungkin masih menunggu sampai lebaran, sebelum itu The Changcuters berniat melakukan promo di berbagai media elektronik terlebih dahulu.


Personil The Changcuters
NAMA TGL LAHIR
Tria 22 Juni 1982
Qibil 10 Maret 1982
Alda 8 November 1981
Dipa 7 Mei 1982
Erick 15 Juni 1982

Daftar Lagu The Changcuters

Album Mencoba Sukses – 2006
  1. Awas Angkot
  2. Bambang IRwanto
  3. Dang Ding Dong
  4. Dia (Gadis Rock n Roll Ku)
  5. Gila-Gilaan
  6. Hey, Nona
  7. Hey..Hey..Hey..
  8. Hijrah Ke London
  9. Keeprock
  10. Pria Idaman Wanita
  11. Semarak Disco Party
  12. Stokelan Blues
Pada tahun 2006 The Changcuters secara resmi memulai perjalanan karir mereka dalam dunia musik dengan merilis album perdana nya yaitu album “Mencoba Sukses” yang berisikan total dua belas lagu terbaru. pada album perdana ini tampak sekali lagu dengan genre rock sangat mendominasi semua lagu yang ada dan hadirnya album ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi The Changcuters yang sudah ditunggu lama sekali.

Album Mencoba Sukses Kembali – 2008
  1. Awas Angkot!!
  2. Dang Ding Dong
  3. Gila – Gilaan
  4. Hey Nona
  5. Hey..Hey..Hey.. (Kembali)
  6. Hijrah Ke London
  7. I Love U Bibeh
  8. Keeprock!
  9. Pria Idaman Wanita
  10. Racun Dunia
  11. Silat Lidah
  12. Stokelan Blues
Dengan segala kekuatan dan juga kreatifitas yang dimiliki akhirnya grup musik The Changcuters kembali merilis album studio kedua mereka dengan nama album “Mencoba Sukses Kembali” yang berisikan total dua belas lagu. Tidak disangka bahwa album kedua ini ternyata mampu meraih sukses yang sangat bersar sekali dengan banyaknya lagu-lagu yang berhasil menjadi hits dan popularitas dari The Changcuters pun terus meningkat setiap hari nya.

Album Misteri Kalajengking Hitam – 2009
  1. Bebek Beringas
  2. Dia (Gadis Rock n Roll)
  3. Gembel Cinta
  4. In De Hoii
  5. Main Serong
  6. Mr Portal
  7. Remaja Masa Kini
  8. Rindu Ortu
  9. SDSB (Seputar Dago Seperti Biasa)
  10. Senandung Pertemanan
  11. Suka Suka
  12. Tua di Jalan
Memasuki tahun 2009 dengan populartias yang terus meningkat sangat pesat maka membuat The Changcuters kembali merilis album terbaru nya dengan nama album “Misteri Kalajengking Hitam” yang berisikan total dua belas lagu terbaru. Pada album ini juga sukses menghadirkan beberapa lagu yang menjadi hits seeperti lagu suka-suka, main serong dan banyak lagu lainnya.

Album Tugas Akhir – 2011
  1. Bu Lisa
  2. Cuaca Ekstrim
  3. Filosofi Rock N Roll
  4. Hey Bung
  5. Kencan Sehat
  6. Mama Papa Pujaan
  7. Only Love
  8. Parampampam
  9. Pranala luar
  10. Resep Anti Patah Hati
  11. Surfing di Arab
  12. Tari Getar
  13. The Tarix Jabrix
Pada tahun 2011 The Changcuters kembali menghadirkan karya lagu terbaru mereka dalam blantika musik ditanah air dengan merilsi album “Tugas akhir” yang berisikan total tiga belas lagu. Kita lihat juga dalam album ini The Changcuters menampilkan lagu-lagu yang sangat bagus sekali serta ditambah dengan genre lagu pop yang sangat mendominasi sekali.

Album Visualis – 2013
  1. Akhirnya Indah
  2. Antariksa
  3. Bintang Jalanan
  4. Dari Kami Untuk Para Pemberani
  5. Generasi Pantang Tua
  6. Lestarikan Sang Pohon
  7. Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku?!
  8. Panggil Saja, John!
  9. Paradoks
  10. Salam Pagi
  11. Samara
  12. Samara (Acoustic Version)
  13. Wow, Deborah…
Memasuki akhir tahun 2013 grup musik The Changcuters kembali memberikan kejutan kepada seluruh penggemar nya dengan merilis album terbaru mereka yaitu album “Visualis” yang juga menjadi album kelima bagi perjalanan karir mereka di dunia musik. Pada album ini berisikan total tiga belas lagu terbaru dari The Changcuters dan hadir nya album ini juga semakin menunjukan kosistensi dari The Changcuters dalam bermusik.

Demikian sekilas tentang band The Changcuters. Semoga bisa menambah warna dalm dunia musik Indonesia dan menjadikan dunia permusikan di Indonesia semakin maju. Keep support your local band :).
Previous
Next Post »

Add your comment here ConversionConversion EmoticonEmoticon